RSS

Grup perusahaan FedEx



Pendahuluan
Frederick W smith mendirikan Federa Express pada tahun 1973. Dengan modal awal sekitar 8 juta dollar. Pada saat itu, United Posatal Service dan united Parcel Service (UPS),  hanya menyediakan jasa pengiriman surat dan paket. Serta membutuhka waktu yang relatif lama  (beberapa hari) agar paket tersebut sampai ke tujuan. Ketika Smith masih menjadi seorang siswa tahun 1965, dia membuat sebuah paper atau makalah  tentang jasa pengiriman independen dan memerlukan waktu satu malam saja. Meskipun makalah tersebut hanya memperoleh Nilai C. Tapi tidak menyurutkan visinya. Dia menyadari bahwa waktu adalah uang, dan percaya bahwa bisnis akan mamu membayar leih agar dokumen, surat, dan paket dikirimkan satu malam saja. Dan dia terbukti benar.
FedEx memmulai bisnisnya dan mengirimkan paket satu malam dari Memphis, Tennessee pada 17 april 1973. Pada malam pertamnya beoperasi, perusahaan menangani enam paket pengiriman, salah satu paket tersebut merupakan hadiah Ulang tahun dari Smith sendiri. Saat ini, FedEx menangani pengiriman paket lebihd ari enam juta paket per hari ke seluruh dunia. Meskipun banyak orang yang familiar dengan istilah FedEx, jasa pengiriman paket satu malam, namun sebenarnya perusahaan dibagi menjadi delapan jenis operasi perusahaan :
  1. FedEx Express. Perusahaan jasas transportasi ekspres terrbesar di Dunia, melayani di lebih dari 220 negara dan setiap alamat di Amerika
  2. FedEx Ground , menyediakan jasa pengiriman paket kecil, yang hemat biaya, dari bisnis ke bisnis atau alamat tempat tinggal
  3. FedEx Kinko’s, Penyedia solusi masalah perdokumenan  dan jasa bisnis terbesar di dunia.
  4. FedEx Freight, perusahaan pemimpin dalam jasa pengiriman barang besar, menyediakan pengiriman tanpa truk , dengan pilhan satu hari atau dua hari pengiriman, baik untuk di AS atau negra lainnya.
  5. FedEx Custom Criitical, menyediakan jasa pengiriman 24 jam / 7 hari seminggu, pengiriman dari rumah-ke –rumah, untuk muatan darurat, pengiriman barang berharga, material berbahaya di AS, Canada, dan Eropa.
  6. FedEx trade Networks, Salah satu perusahaan masuk bea cukai terbesar di amerika utara, memfasilitasi perdagangan internasional, pengurusan bea cukai, dan pengiriman lanjutan muatan.
  7. FedEx Supply Chain. Menawarkan portofolio solusi modular dan terskala untuk perusahaan yang mengharapkan outsuorcing operasi rantai pasokannya.
  8. FedEx Service, mengkoordinasi penjualan, pemasaran dan teknologi informasi, yang mendukung semua operasi bisnis di FedEx. Membantu Konsumen FedEx dengan akses tunggal, dan nyaman pada seluruh jasa layanan yang dibrikan oleh FedEx

FedEx express dan FedEx Ground menjadi bagian terbesar dari operasi bisnis Grup FedEx. Memberikan jasa yang berharga pada siapapun yang memerlukan pengiriman surat, dokumen, dan paket. FedEx mengontrol lebih dari 50 % pasar pengiriman ekpress dan secara kasaar 16 % pada pasar pengiriman barang melalui jalur darat (UPS mendominasi pasasr industri ini dengan pangsa pasar lebih dari 69 persen). Pada 2006 FedEx mencatatkan pendapatan operasional lebih dari 3 milliar dolar AS, dan secara keseluruhan pendapatan sebesar lebih dari 32,3 Milliar Dollar. Menurut perusahaan, FedEx tidak bergerak dalam bisnis pengiriman dokumen dan paket, tapi FedEx memberikan jasa “Kepastian ” dengan menghubungakan ekonomi global dengan jangkauan transportasi, informasi yang luas dan jasa rantai pasokan. FedEx menegaskan bahwa secara kasar, bahwa 99 % pengiriman yang dilakukan Oleh FedEx tiba tepat waktu.
Untuk mencapai hasil yang mengagumkan ini, FedEx memiliki lebih dari    70,000 kendaraan dan 671 pesawat terbang, yang terbang sampai 500.000 mil per hari. FedEx memiliki pusat cuaca, yang memastikan sebagian besar penerbangan FedEx  15 menit lebih awal. Sebagian besar paket yang dikirimkan antar daerah di AS, dipilah di pusat Hub di Memphis, Dimana FedEx mengambil alih kontrol bandara internasional Memphis mulai pukul 11 malam. Tiap malamnya. Setalah melakukan pemilahan paket, semua pesawat FedEx lepas landas tepat pada waktunya untuk berangkat ke masing2 tujuannya. Tidak semua paket dikirimkan melalui udara, Jika memungkinkan, FedEx menggunakan jalur darat, agar menghemat beban biaya. Untuk pengiriman internasional, FedEx menggunakan kombinasi antara jasa langsung dan kontraktor independen.
Startegi harga yang diterapkan oleg FedEx berdasar pada sistem Zona, yaitu jarak dimana paket tersebut harus diantarkan sampai pada tempat tujuan. FedEx juga menawarkan produ jasa pengiriman satu hari yang sama dengan harga 173 Dolar AS untuk paket dengan berat maksimum 12,5 Kg. Sedangkan Harga FedEx Ground bervariasi tergantung berat paket dan jarak tempuh pengiriman.
FedEx mengambil gebrakan bisnis, ketika mengumumkan kesepakatan jasa dua tujuh- tahun dengan US postal service. Pada kesepakatan pertama, FedEx menyediakan jasa pengiriman via udara untuk alamat pos2 tertentu, termasuk Surat prioritas. Kesepakatan kedua berisi tentang, untuk memberikan pilihan kepada FedEx menempatkan drop Box di semua kotak pos di Amerika. Pada tahun 2006, FedEx memperbarui kontrak transportasi udara dengan US Postal Service, kontrak baru yang berlaku sampai tahun 2013,       diprediksi akan menghasilkan pendapatan bagi FedEx dengan nilai total 8 Milliar Dolar AS. Baik FedEx maupun US Posatal Service saling bersaing dan beoperasi secara terpisah di emua kategori. 

Pertumbuhan FedEx Menjadi Pusat Distribusi Global.
Meskipun FedEx sukses, namun tetap saja menghadapi beberapa kesulitan dalam usahnya untuk tumbuh dan berkompetisi melawan rival yang kuat. Pasar jasa pengiriman satu malam  memasuki masa dewasa dalam siklus hidup produk, sama dengan makin intensifnya persaingan dengan US posat Service, UPS, DHL, RPS, dan lain-lain. Memaksa FedEx untuk mencari ekspansi yang memungkinkan Pada tahun 1984, karena makin tumbuhnya jasa pengiriman e-document, maka FedEx meluncurkan jasa Zapmail Service, untuk konsumen yang tidak mau mengeluarkan banyak biaya untuk jasa pengiriman faks. Segera setalah zapmail diluncurkan, maka harga mesin faks jatuh, dan berdampak besar dalam menekan FedEx untuk menghapuskan jasa Zapmail tersebut setelah mengalami kerugians ebesar 190 Juta dolarAS. Banyak analis yang berpendapat bahwa pasar jasa pengiriman satu malam akan turun sebesar 30 % jika dibandingkan dengan bisnis pengantaran surat menjadi pengiriman e-doument, khususnya e-mail.
Setelah mengalami kegagalan dengan zapmail. Maka FedEx mulai memfokusan penggunaan sumber dayanya untuk melakukan ekspansi ke luar negeri, yaitu area yang paling cepat pertumbuhannya pada industri jasa pengiriman satu malam. Seiring makin meningkatnya ekoomi global, bisnis harus mampu mengkomunikasikan dengan karyawannya secepat mungkin, dengan mitra di luar negeri, dengan bisnis lain, dan dengan konsumen. Perubahan Politik di pasar internasional  - seperti pendirian Uni Eropa, dan pembukaan pasar eropa timur – membuat FedEx diijinkan untuk memasuki passar yang lebih besar dan belum terjamah.
Ekspansi Global
Salah satu strategi Internasiona FedEx untuk bergerak memasuki pasar internasional , yaitu ketika pada tahun 1988, FedEx mengakusisi Tiger Internasional, Pemlili dari lini Penerbangan Flying Tiger. Pembelian seharga 880 juta Dolar, memberikan Rute penerbangan yang berharga bagi FedEx , fasilitas bandara, dan keahlian dalam pasar eropa dan asia  yang sedang berusaha dimasuki oleh FedEx.beberapa aset berharga telah dikembangkan sendirian oleh perusahaan selama beberapa tahun. Pembelian ini juga memberikan perusahan landasan pendaratan berharga di Sydney, Singapore, Bangkok, Hongkong, Paris, Tokyo, dan Brussel. Disamping banyk manfaat yang diperoleh, terdapat juga masalah akibat adanya pembelian ini, pembelian ini membuat FedEx memiliki hutang sebesar 2,1 Milliar Dolar AS, dan juga memendamkan FedEx di pasar distribusi muatan besar, yang lebih siklikal dan memerlukan modal lebih besar daripada paket kecil . Sebagai tambahan masalah, banya konsumen kunci Tiger, seperti UPS, merupakan pesaing dari FedEx. Yang terakhir, yaitu masalah menyatukan 6.500 karyawan tetap menjadi tenaga kerja kontrak milik FedEx. Meskipun banyak masalah yang timbul dalam merger dua perusahaan. Namun merger ini merupakan salah satu alasan yang membuat FedEx menjadi kekuatan besar dalam industri pengiriman paket saat ini.
Pada tahun 1991, FedEx memperoleh keuntungan dari adanya peluang dan menawrkan jasa internasional di lebh dari 100 negara. Pada tahun 1992, jasa pengiriman sampai esok pagi , disediakan dari dan ke pasar mayoritas seperti Paris, London, Frankfurt, Milan Brussel, dll. Operasi FedEx di kanada tetap solid dan kokoh, dan operasinya yang berada di Amerika Lati sedang tumbuh. Namun, ada masalah yang dihadapi dalam pasar internasional ini, pertama, volume pengiriman paket di Eropa hanya sebanyak 150.000 paket per hari, dan memutuskan bahwa pasar pengiriman antar negara eropa kurang potensial, maka FedEx menutupnya dan menutup beberapa cabang bisnisnya di Itali, Jerman, Prancis, dan Inggris. Perusahaan mengeluarkan biaya sebesar 245 juta dolar untuk melakukan restrukturisasi pada kuartal ketiga tahun 1992 untuk menutupi kerugian FedEx.Kemudian FedEx, Fokus Eropanya dengan melarang pengiriman dari dan ke Eropa, daripada antar negara di Eropa. Pada akhir tahun 1992, FedEx membukukan kerugian total sebanyak 113 Juta dolar AS,  dan Pendapatan per saham (EPS) minus 2,11 Dolar AS. Prusahaan akhirnya merumuskan beberapa alasan atas kerugian ini . Pertama, Perusahaan masih dalam masa pemulihan keungan setelah proses pembelian tiger Flight, yang meningkatkan biaya tetapnya pada operasi internasional. Kedua, FedEx mengalami kesulitan dalam membangun infrastruktur global untuk mendukung operasinya . Bernegosisasi tentang hak pendaratan pesawat, berurusan dengan aturan perdagangan internasional, dan membangun jaringan informasi , kesemuanya terbukti sangat mahal dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
Meskpiun mengalami masalah di Eropa, Namun FedEx mengalami sukses yang cukup besar di pasar Asia. Ekonomi Asia tumbuh dengan pesat. Tambahannya, ekspor produk maufaktur asia meningkat sebesar 28 % per tahunnya. Untuk mengkapitalisasi pertumbuhan ini, maka FedEx meluncurkan produk jasanya yaitu  jaringan ”AsiaOne”   dan mulai menawrkan jasa pengiriman “dini hari” dan pengiriman “hari-berikutnya”, yang tidak hanya melayani antar negara asia namun juga negara2 di asia dengan amerika Utara  Asia One Tmbuh dengan cepat, sebagai bagian tidak paralel dari kemampuan FedEx dalam memperoleh kewenangan rute penerbangan Asia.  Singkatnya, FedEx merupakan satu2nya perusahaan kargo non Asia, yang memiliki hak ijin penerbangan ke Pusat Perdagangan di China. AsiaOne menyediakan jasa pengiriman yang cepat, handal ke, dari, dan antar negara di ASIA, dan kesemuanya itu dilindungi dengan jaminan uang kembali
Pada tahun 1997, FedEx menjadi satu2 nya perusahaan jasa kargo yang diijinkan untuk menerbangkan pesawatnya sendiri dan menggunakan fasilitas pergudangannya sendiri di Moskow. Hal ini merupakan sebuah terobosan bagi FedEx karena Moskow dan pasar keseluruhan Rusia, tumbuh dengan sangar cepat. Kemampuan ekslusif ini membuat konsumen FedEx menerima jasa pengiriman pengantaran bisnis-hari berikutnnya yang handal, dari Moskow ke Amerika Utara atau Eropa Barat. FedEx juga menawarkan jasa yang serupa di Argentina, dengan proyeksi yang mengindikasikan bahwa pasar amerika Latin juga sedang mengalami pertumbuhan yang cukup cepat. Untuk mengimbangi pertumbuhan yang mengagumkan ini, FeEx meluncurkan beberapa jasa internasional lain antara lain jasa pengiriman satu sampai dua hari pengiriman dengan waktu tiba jam 08:00 pagi dari dan ke 20 negara eropa. Mereka uga melncurkan jasa pengiriman “internasional priority Service” (saatu sampai tiga hari pengiriman ke 210 negara di Eropa) dan “International Economy Service” (tiga sampai empat hari pengiriman ke 29 negara eropa).
Sampai saat ini, operasi internasional FedEx tetap Kokoh.perusahaan memulai bisnis jasa pengiriman satu malam nya dari India ke Cina dan berganda kapasitasnya dari Eropa ke Asia melalui penerbangan eastbound mengelilingi dunia. Operasi FedEx di Asia juga tetap Kokoh, perusahaan melakukan penerbangan pengiriman sebanyak 126 kali per minggu
Emergensi Kumpulan Jasa FedEx
Meskipun telah melakukan ekspansi global , FedEx tidk menjadi jaringan perusahaan transportasi pengiriman yang sempurna sampai akhir tahun 1988 dengan akuisisinya pada sistem caliber, perusahaan Ttruk yang merupakan anak perusahaan RPS, dan menduduki peringkat kedua dalam pengiriman jalur darat. Merger senilai 2,7 Milliar menciptakan perusahaan baru dengan nama Perusahaan FDX, yang memiliki FedEx dan Sistem Caliber. Anak perusahaan Sistem Caliber, yang salah satunya RPS, Robert Express, Viking Freight, Carribean transporation service,  dan Caliber Logistik serta Kaliber Teknologi.
Meskipun caliber memiliki banyak asset yang menarik.RPS merupakan mahkota bisnis Caliber. Dasar pengiriman RPS menggunakan truk dan konsumennya membantu FedEx tumbuh dan berkompetisi lebih eektif dengan UPS pada jasa pengiriman non-ekspress, dan bisnis pengiriman jalur darat. Akuisisi RPS, yang bersamaan dengan serangan UPS, membuat FedEx mengambil alih bisnis dan konsumen UPS, dan meningkatkan pangsa pasarnya. Pembelian RPS oleh FedEx tidak hanya membuat FedEx makin menguntungkan tapi juga membuat makin menarik bagi konsumen sekarang dan potensial. Tiba2 FedEx memiliki kemampuan untuk memenuhi semua permintaan konsumen  engan menyediakan jasa pengiriman satu-atap baik untuk pengiriman ekspress dan non-ekspress.
Untuk lebih memanfaatkan dn menintegrasikan Asset Kaliber. FedEx membuat beberapa perubahan struktur internal antara tahun 1998 dan 2001. Pertama, Jaringan Perusahaan FDX dirubah namanya menjadi Grup Perusahaan FedEx dalam usahanya memperkuat brand FedEx. Satu anak cabang lagi, FedEx service,  juga dibuat untuk memusatkan semua penjualannya, pemasaran, pelayanan konsumen, teknologi informasi. Selama periode ini juga, FedEx mengakuisisi Grup Tower Internasional  - perusahaan yang mengkhususkan pada logistik internasional dan pertukaran informasi- dan WorldTariff – perusahaan jasa bea cukai dan pajak. Kesemua perusahaan tersebut dikombinasikan dengan Carribean Transportation Service dan FedEx global Logistic, akhirnya menciptakan “”Jaringan Perdagangan FedEx (FedEx trade Networks)
Saat ini, FedEx telah secara sukses bertransformasi menjadi perusahaan distribusi global dan rumah logistik yang menawarkan secara virtual semua jasa transportasi  yang mungkin tiap konsumen butuhkan. FedEx menyimpulkan tentang Keluarga Besar FedEx dengan cara berikut ini :
“Bersama, kami adalah FedEx – perusahaan jaringan perusahaan skala dunia yang menyediakan semangat “kesempurnaan dan positif” baik bagi konsumen maupun bisnis yang telah lama anda harapkan. Secara independen tiap perusahaan menawarkan jasa yang fleksibel namun khusus yang merepresentasikan kesatuan rantai pasokan, transportasi, dan jasa informasi dan yang berhubungan dengan bisnis”
            Strategi Operasi Unik FedEx bekerja secara tanpa henti dan secara simultan pada tiga tingkat :
  • Beroperasi secara independen dengan berfokus pada jaringan independen kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang jelas
  • Berkompetisis secara kolektivitas dengan menjai satu merk dunia dan berbicara dengan menggunaka satu suara “FedEx”
  • Mengatur secara kolaboratif dengan bekerja bersama2  untuk mempertahankan kesetiaan hubungan dengan tenaga kerja, konsumen, dan investor

Tantangan Saat Ini
Meskipun ekspansi FedEx terus berlanjut sukses, namun perusahaan tetap menghadapi masalah internal perusahaan. Yang palin sering dipublikaskan yaitu semaki meningkatnya pelanggaran hukuk berlalu-lintas oleh sopir FedEx  selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2006, ratusan supir FedEx yang melintasi tiga pulu negara bagian telah diputuskan oleh FedEx tidak terkualifikasi, FedEx menyerahkan klasifikasi tiap karyawan pada kontraktor independen. Tapi para sopir berpendapat bahwa berdasarkan permintaan yang ditempatkan pada mereka oleh FedEx, mereka seharusnya masuk kualifikasi sebgaai karyawan dan menjadi keuntungan  bagi perusahaan. Menurut pada supir, FedEx dengan ketat menerapkan kebijakan jam kerja dan rute pengiriman yang membutuhkan gar mereka selalu mengenakan seragam FedEx  dan membeli scanner perusahaan, dan memaksa semua karyawan mematuhinya. Karyawan juga dilarag bekerja untuk perusahaan lain.
Pada laporan tahunan tahun 2006, feEx menjawab semua isu tersebu dengan pernyataan bahwa perusahaan percaya bahwa supirnya akan terklasifikasi dengan benar sebagai kontraktor independen dan perusahaan berniat untuk memberlakukannya. Terlihat bahwa FedEx harus mengubah status supir FedEx menjadi karyawan FedEx, sehingga akan meningkatkan biaya tetap secara signifikan . juga pada tahun yang sama, FedEx membayarkan 61 Juta Dollar pada pengemudi Lebanon atas pelecehan rasial dari manager mereka selama dua tahun. Agustus 2006, FedEx akhirnya mencapai kesepakatan tentatif dengan 4.000 piot FedEx setelah dua tahun penuh negosisasi. Kesepakatan diraih setelah pada 2005, FedEx mendeklarasikan mengalami jalan buntu dalam negosiasi, dan akhir meminta bantuan Badan Mediasi Nasional . Isu ini melibatkan perusahaan FedEx dengan Asosiasi pilot Amerika
Menatap Masa Depan
FedEx terus berusaha untuk memperbaiki jasanya dengan meningkatkan kineja jaringan distribusi, transportasi, infrastruktur, IT, da kinera karyawan. FeEx juga melanjutkan investasi besarnya pada IT dengan memasang terminal komputer pada kantor konsumen dan menghapus software pelacakan pengiriman. FedEx juga telah bergerak lebih agresif dalam e-commerce untuk memenuhi permintaan B2B dan B2C.Persaingan  menarik FedEx terjadi pada tahun 2003,dengan DHL yang berbasis di Jerman mengakusisi US Airbone Express. Meskipun Airbone hanyalah merupakan perusahaan ketiga terbesar dalam jasa pengiriman satu malam di AS, DHL membuat psar Airbone menjadi lebih internasional ke semua negara di Luar AS. 
Seiring dengan makin majunya FedEx, perusahaan memiliki banyak tugas yang harus dilakukan. Tidak ada perusahaan kurir global lain yang mampu menandingi kemampuan FedEx . untuk meningkatkan kompetitifnya, maka FedEx memfokuskan pada peningkatan pendapatan dan penurunan biaya melalui integrasi dan konsolidasi yang semakin ketat. Perbaikan produktivitas, dan penurunan belanja modal. Enam kerangka kerja utama yang dibuat oleh FedEx dalam franchise merek nya sebagai berikut :
  1. Manusia , kami menghargai orang2 kami dan menjunjung tinggi keanekaragaman di tempat kerja kami dan pikiran kami
  2. Jasa, Kami secara sepenuh hati, positif, melakukan setiap yang kami lakukan kepada konsumen dengan spenuh hati
  3. Inovasi, Kami menemukan dan menginspirasi teknologi dan jasa yang memperbaiki cara bekerja dan cara hidup
  4. Tanggung Jawab, kami mengutamakan keamanan dan lingkungan yang sehat, untuk komunitas dimana kami berkerja
  5. Loyalitas, kami memperoleh respect dan percaya diri dari orang2 FedEx, konsumen, dan investor tiap hari , pada apapun yang kami lakukan
  6. Integritas, kami memanage operasi, keuangan,  dan jasa kami dengan kejujuran, efisiensi, dan kehandalan
Salah satu alasan utama kesuksesan FedEx adalah teladan budaya perusahaan dan tenaga Kerja. Karena karyawan berperan kritis terhadap kesuksesan perusahaan, maka FedEx berusaha untu merekrut orang2 terbaik dan memberikan mereka pelatiha terbaik dan kompensasi terbaik pula dalam industri. Karyawan FedEx bersifal loyal, efisiensi tinggi,dans sangat efektif      dalam mengirimkan barang atau paket. Alasan lain dibalik suksesnya FedEx aadalah, Ekpansi yang terencana  dengan baik melalui akuisis strategis. Perusahaan berfokus memberikan “kepastian” kepada konsumen mereka yang memberikan tambaha kemampuan FedEx dalam jasa transortasi dan logistik. Alasan terakhir kesuksesan FedEx  adalah startegi pemasaran yang bagus. FedEx merupakan ahli dalam mengenali kebutuhan konsmen yang belum terlayani dan memenuhinya dengan sangat baik. FedEx juga tdak perah puas pada satu titik, mereka berusaha untuk selalu melakukan perbaikan jasa dan memberika makij banyak pilihan kepada konsumen 

Sumber : Text book mata kuliah Marketing Strategic Planning

Kehidupan


Jam 21.30 tiba-tiba aq denger suara tetanggaQ yang ngabarin klo eyang yang ada diruma itu meninggal.. 
Innalillahi wa innaillahi roji'un...
Padahal tadi siang lo aq masi ketemu didepan ruma&eyangnya iku masi baik-baik ae...tapi aq ga nyapa, soale tadi kaya lagi  sibuk.. sekarang aq jadi nyesel, kenapa tadi ga aq sapa.......

Kata mama "Itu lo umur manusia, siang masi jalan kemana-mana, malem uda nggak ada, siapa yang bisa ngelak?"
Ya Tuhan ku..
Ambillah aq di saat, tempat, waktu, dan cara yang tepat...
Tak ada seorang pun yang bisa terhindar dari maut mu...........
Karena semua yang berasal dari tanah, akan kembali ke tanah.......

Titik Terang


Alhamdulillah..
Walo laporanQ masi ditinggal pembimbing ke luar kota selama seminggu (AGAIN), skripsiQ mule menunjukkan titik terang.. sama Bu Min uda di acc tu judul, dan aq uda mule ngerjain,..
Yaaaa, walo pun masi mengGeJe niat ngerjainya, tapi paling ga uda bisa strat laaah...
Semangat, semangat piiim....
Ahir taon uda harus selese!!!
Januari kompre!!!
Amiin


BISMILLAH...


Btw, kemaren masuk perpus pusat kampus.. uaaaahhh.. brasa pusiiing...
Tidaaaaaaaak..
Mengalami gejala : mual, pening, dan malas..
Bersama Aida si Emot sama Anis si Upin, malah asik foto2an...
Masalahnya fotoE pake hape si Emot, jadinya ga bisa di upload...
Lupa ga di blutut jugaaaa....
Tyuz pz pulangnya kujanan, rencananya mw nemeni lelakiQ ke LIA, jadinya mampir ke kosan si Upin ujan2 ituu... abis nggangguin dy yang lagi telpun2an sama si Ipin (pacarnya kembar.. baru resmi jadian lagii.. ihiiiiirrr \(^o^)v ckakkakaka ) eeeh, ternyata ga jadi anterin lelakiQ ke LIA..
Aq pulaaaaaaaaaang (theme song : SO7-Berhenti Berharap)

Tyuz, hari ini, abis bimbingan, aq rapat departemen.. temen2 HRD ta ajakin ngadain penggalangan dana mule minggu depan.. selama sepekan, kita bakal turun ke jalan...
Setelah rapat (bahasanya reeekk =a ) aq nemenin si Upin yang lagi menderita demam bimbingan juga.. nungguin Bapak Dosen lama..
Eee, Bapaknya dateng bersamaan dengan ujan deres&petir menyambar2 (ug kaya pilm horor?? tapi beneran ujan dweeereees banget Malang 2 hari iki =C ) dan abis bimbingan yang lumayan lama, dengan aq yang ngentang (sambil ngeliatin ujan, dan berpikir, berapa kubik itu aer yang jatoh) si Upin balik dengan proposal yang uda ditambahi gambar2 sama Bapak Dosen =D (turut sakit atiii, laporanQ juga digambari sama pembimbing =X )..
Ahirnya, kita berdua dengan penuh tekad meluncur ke ruang baca fakultas.. eee, disana ternyata ketemu mahluk2 GeJe yang laen...
Dika si Item, Fajar si Mr.GJ, Ario si Mr.Alay, Meyga si Bun2 (abis Phian panggilnya Nda, aq panggilnya Bun2 ajah =D), Phian si Mbah...
Tapi Dika sama Fajar turun duluan....
Jadi tinggal aq, Upin, Bun2, Mbah, sm Mr.Alay..
Di ruang baca brasa di gazebo.. rame sendiri.. heboh sendiri.. GeJe sendiri.. berisik ez pkke.. di sana lo ahirnya kita ga ngapa2en.. cuma onlen FB.. cekakakan ... mengGeJe pkke...
Perjalanan kami berlima berahir di kantin jurusan... numpang duduk doank sebenerE.. cz si Bun2 bawa bronis tempe tadiii,, nyamnyamnyam...
Setelah selesai makan bronis sama berdebat ga penting masalah rencana vacation, ahirnya kita bubar grak...

GeJe emang...
Tapiiiii..
Itulah mahasiswa, susah seneng tetep berusaha bwt GeJe..
xiixixixixixiixiii
\(>o<)/

Btw.. kurang Hayu si Mami sama Emot tadiii.. kangeeenn TT____TT
Copyright 2009 cZ Life sO wonderfuL. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy