RSS

analisis SWOT pada perusahaan kosmetik Mistine-Thailand


Secara garis besar, analisis SWOT pada Mistine adalah sebagai berikut
Strength:
Mistine kekuatan terletak pada kepemimpinan Thailand penjualan langsung kosmetik
pasar sejak tahun 1997. Mereka menawarkan berbagai produk yang melayani kebutuhan
pelanggan pada harga ekonomis. Setiap produk Mistine datang dengan kepuasan
jaminan. Jika pelanggan tidak puas dengan sebuah produk, pengembalian dana penuh akan diberikan kembali
tanpa syarat apapun. Jadi, bahkan orang-orang dengan anggaran yang rendah akan kepercayaan dan mencoba Mistine's
produk. Juga, perusahaan memiliki sistem inspeksi yang baik. Setiap produk yang akan
diperiksa dan diuji sebelum dikirim ke sebuah gudang. Dengan demikian, pelanggan
harapan terpenuhi. Selain itu, karena Mistine adalah salah satu dari beberapa penjualan langsung
perusahaan yang meluncurkan kampanye iklan TV, mereka bisa menciptakan tinggi
tingkat kesadaran merek di kalangan rakyat Thailand.

Weakness:
Kelemahan perusahaan adalah tingkat turnover sangat tinggi di kalangan tenaga penjual
(200%). Kebanyakan dari mereka menjual produk Mistine sebagai pekerjaan kedua. Karena merek
citra Mistine adalah perempuan-berorientasi, sulit bagi perusahaan untuk mengembangkan
lini produk untuk menargetkan segmen pria. Thai orang mempersepsikan Mistine sebagai lowerincome
produk. Mereka mungkin berpikir bahwa produk tidak memiliki kualitas yang baik
karena perusahaan menjualnya dengan harga murah. Karena keberhasilan tergantung Mistine
kebanyakan pada tenaga penjualan, hal itu bisa menjadi kelemahan di masa depan jika persaingan
di antara perusahaan-perusahaan penjualan langsung atau meningkatkan kekuatan serikat buruh semakin tinggi.

Opportunity:
Mistine memiliki kesempatan untuk meningkatkan penjualan sejak total pasar penjualan langsung adalah tumbuh pada tingkat 15% per tahun. Hanya pasar kosmetik account selama lebih dari 55%
dari jumlah total. Lebih dari itu, Thailand juga memiliki hubungan yang baik dengan
negara-negara tetangga. Ini akan menjadi kesempatan untuk memperluas Mistine
bisnis negara-negara ini. Karena masyarakat Thailand kini lebih terbuka tentang homoand
transsexuality itu akan menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk mencapai orang
segmen juga.

Threats:
Sebuah ancaman bagi perusahaan adalah kenyataan bahwa ada banyak langsung dan tidak langsung
pesaing di pasar Thailand seperti Avon, U * Star, Amway, Giffarine, dan Cute Press. Juga akan meningkatkan kompetisi internasional di masa depan. Karena Mistine
produk barang dan diabaikan kelompok sasaran mereka adalah harga sensitif, maka akan
sulit bagi perusahaan untuk menghasilkan penjualan selama kemerosotan ekonomi.

1 komentar:

pim-pim mengatakan...

ne terjemahan dari google translete, jadi mohon maklum kalo bahasanya agak berantakan... hehehehehe :g:

Posting Komentar

Copyright 2009 cZ Life sO wonderfuL. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy